sujushidaeforeternity!!

The ShikShin’s Day

Main Cast :

Choi Sooyoung

Another Casts:

SNSD – Super Junior – SM Town

PLEASE DONT BE A SILENT READER!

seorang gadis tampak sedang mencoba memejamkan matanya untuk segera tidur, namun sedetik kemudian ia kembali membuka matanya sambil tersenyum. kemudian memejamkan matanya kembali, namun sama seperti sebelumnya mata itu terbuka kembali. ia menoleh pada gadis pirang yang sedang tertidur disebelahnya dan beranjak dari kasurnya dengan perlahan.

 

ia bejalan mendekati sebuah meja yang tidak jauh dari posisi kasur mereka. diangkatnya sebuah kalender yang ada terletak disana.

“10 februari..” gumamnya.

 

10 februari.. hari dimana seorang Choi Sooyoung lahir ke dunia. ia tidak sabar menunggu hari itu. hari yang dipenuhi dengan canda, tawa dan keceriaannya bersama ke delapan sahabatnya. ia sama sekali tidak sabar untuk hari itu tiba.

 

ia kembali berbaring diatas kasur empuknya dan kali ini mencoba untuk memejamkan matanya kembali, membayangkan hari indah yang akan dijalaninya esok, pasti akan sama indahnya dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

******

seorang gadis berjalan menyusuri setiap koridor dengan langkah kaki jenjangnya dengan berat. pikirannya dipenuhi dengan berbagai hal saat ini. langkahnya terhenti di depan pintu sebuah ruangan yang sedikit terbuka. pikirannya melayang entah kemana saat ini. matanya terlihat sendu. terdengar teriakan-teriakan kecil yang diiringi dengan tawa bahagia darisana. kegaduhan yang diinginkannya untuk saat ini.

klek..

 

tiba-tiba saja pintu itu terbuka dan sontak membuat gadis itu kaget.

 

“Sooyoung-ahh.. apa yang kau lakukan disini?”

seorang pria besar tampak disana sedang mengernyitkan dahinya seraya menatap Sooyoung heran.

“oppa! kau ingin membunuhku?” seru Sooyoung sambil menenangkan jantungnya yang baru saja dikacaukan dengan kemunculan Shindong secara tiba-tiba.

Shindong terkekeh kecil kemudian menarik tangan Sooyoung untuk masuk ke dalam ruangan, ruangan latihan Super Junior. pandangannya menyusuri setiap orang yang ada di ruangan tersebut. mereka berkumpul dengan sangat lengkap, kecuali kibum oppa dan kangin oppa tentunya. wajah mereka dipenuhi dengan canda tawa, sehingga membuat hatinya miris. Sooyoung memaksakan dirinya untuk  tertawa saat melihat wajah saudara perjuangannya (?), Choi Siwon penuh dengan polesan krim tart.

“Saengil Chukhahamnida oppa!” seru Sooyoung tanpa memberikan pelukan, bahkan sekedar untuk jabatan tangan pun tidak.

“ya! kau tidak mau memelukku?” tanya siwon.

“aku tahu ide busukmu oppa!” Sooyoung tertawa kecil.

“ada yang aneh denganmu. apa kau sedang ada masalah?” tanya seseorang disampingnya seraya menyentuh bahunya pelan. gadis itu menoleh dan mendapati Lee Hyuk Jae disana.

Sooyoung terdiam sejenak kemudian memaksakan dirinya untuk tersenyum dan menggeleng pasti. Hari ini memang ulang tahunnya, tetapi tidak ada satupun yang sadar dengan hal itu. bahkan member SNSD lainnya pun tidak ada yang mengingatnya. saat bangun pagi bukannya ucapan selamat atau senyum dan tawa bahagia dari teman-temannya yang ia dapatkan, melainkan ketidakpedulian. bahkan Jessica yang merupakan roomatenya pun tidak mengucapkan apa-apa padanya.

sooyoung melirik jam bundar yang terpajang di sudut ruangan tersebut. ternyata jam sudah menunjukkan 09.00 am KST.

“ahh oppa.. sepertinya aku harus pergi dan sebaiknya kalian harus bersiap-siap jika kalian tidak ingin terlambat ke music core nanti.” ujar sooyoung kemudian menghilang dari balik pintu.

 

******

Sooyoung POV

aku memandang televisi yang ada dihadapanku dengan tampang yang tidak bisa kujelaskan dengan kata-kata. aku menoleh kearah para member lain, tampak ‘The Royal family- Yuri, Yoona, Jessica’ sedang tertawa ria disana, Taeyeon dan Sunny sedang larut dalam cerita seru mereka, Tiffany sedang sibuk memilih aksesoris yang akan dipakai hyoyeon nanti, sedangkan Seohyun duduk disampingku seraya menatap televisi dengan matanya yang sesekali melebar dengan pipinya yang merona merah saat melihat pesan cinta yang diperlihatkan Yonghwa saat perform. dasar korban WGM!

 

setelah menyesap secangkir teh hangat yang ada dihadapanku, aku menaruhnya kembali keatas meja dengan kasar sehingga kegiatan mereka semua terhenti dan memandang aneh kearahku.

“ada apa Sooyoung?” tanya Taeyeon

ada apa? dia bertanya ada apa? ingin rasanya ku layangkan kakiku ke kepala ahjumma yang satu itu.

“apa kau tidak lihat CN Blue baru saja selesai tampil? sebentar lagi giliran kita.” ujarku dengan kesal dan berlalu dari hadapan mereka.

 

******

music core baru saja berakhir dan aku seperti orang bodoh saat ini, duduk sendirian di backstage. tidak ada siapapun saat ini disini, kecuali para kru yang lalu lalang, menatapku aneh dan sesekali tersenyum kearahku.

“eonni! sedang apa disini?” aku menoleh kearah sumber suara. aku mendapati si rusa- Yoona berjalan menghampiriku dengan senyumannya yang bisa meluluh-lantahkan hati para pria yang melihatnya.

aku menggeleng, “hanya merenung. apa kau tahu hari ini hari apa? tanggal berapa?”

Yoona tertawa lebar, “apa kau sedang menguji ingatanku eonni? tentu saja ini hari kamis tanggal 10 februari 2011.” ucapnya dengan mantap dan yakin.

aku mencoba menahan segala bentuk emosiku yang sudah bergejolak, sehingga membuatku ingin menangis. kugigit bibir bawahku untuh menahan tangisku dan untung saja berhasil.

“yoona-ya!” aku dan Yoona menoleh kearah sumber suara tersebut. suara bass dan berat yang sangat kukenal. kenapa nama yang ia panggil harus Yoona? kenapa bukan aku?

pria jangkung dan berwajah tirus itu berjalan menghampiri kami, mungkin lebih tepatnya Yoona. ia mengacak rambut Yoona lembut den menatapku sekilas dengan senyumnya.

“kau dicari oleh member yang lain.” ujar Kyuhyun.

“jinjjayo?” matanya membulat dan menatap Kyuhyun dengan penuh arti. baiklah. hari ini benar-benar hari ulang tahun terburukku. aku bangkit dari dudukku dan berjalan meninggalkan mereka berdua sebelum hatiku semakin terasa perih.

langkahku semakin berat, saat berjalan menjauhi mereka tidak ada satu tindakan atau satu katapun yang mungkin dapat  menahan kepergianku. mereka masih saja tetap asyik dengan obrolan mereka.

 

******

Setelah kupastikan penyamaranku sudah berhasil dengan sweeter misty, masker,  topi rajut, syal, dan kacamata hitam, aku keluar dari gedung MBC secara diam-diam. aku berjalan menyusuri setiap jalan yang kulalui dengan isakan-isakan kecil yang keluar dari bibirku. aku tidak peduli ini sudah berapa jauh dan berapa lama. saat ini aku hanya ingin sendiri, jauh dari orang-orang yang membuatku sakit seperti ini. bahkan kedua orangtuaku pun tidak mengingatnya.

 

langkahku terhenti didepan sebuah taman kota yang cukup sepi. kuhempaskan tubuhku pada salah satu kursi yang ada disitu. aku melirik jam tangan rolex yang melingkar ditangan kananku. jam sudah menunjukkan jam 07.00 p.m KST. baiklah.. sudah 5 jam aku jalan tak tentu arah dan aku bahkan sudah tidak sanggup lagi untuk melangkah. kakiku sepertinya keram.

kutundukkan kepalaku seraya menutup kedua mataku, mecoba menenangkan diri untuk tidak menangis. tapi semua yang kulakukan percuma saja, airmataku menetes saat itu juga. mungkin kejadiaan beberapa tahun lalu sedang terulang kembali. kejadian dimana saat aku masih kecil, sama sekali tidak ada perayaan apa pun saat itu. aku kembali mencoba menahan airmataku, tapi yang ada isakanku semakin keras terdengar.

“Sooyoung-ahh!”

apa aku salah dengar? kenapa suara itu terdengar berat sekali, seperti suara yang kukenal. aku tak menggubris panggilan itu, karena aku yakin itu pasti hanya halusinasiku saja. sekarang aku malah merasa baru saja ada seseorang yang duduk disampingku. aku berusaha mengontrol diriku saat ini. aku menoleh kesebelahku. baiklah.. kau dapat kejutan pertama di hari ulang tahunmu Sooyoung. seorang pria dengan hoodie putih, topi kupluk, dan syal lebar berwarna hitam yang melingkar di lehernya hampir menutupi setengah wajahnya.

“oppa?” aku berusaha mengatur nafas dan suaraku untuk terlihar lebih tenang.

Dia tersenyum kearahku, “kau menangis? waeyo?”

kenapa? apa ia baru saja mengatakan kenapa? apa dia datang kesini hanya untuk membuatku tambah sakit? kualihkan pandanganku darinya. saat ini aku hanya memandang lurus kedepan.

“semua orang mengkhawatirkanmu. ayo kembali ke dorm.:”

“aku sedang ingin sendiri.”ujarku tanpa menatapnya.

“kalau begitu aku temani saja yah?” aku menatapnya heran.

“untuk apa? lebih baik oppa pulang saja! sana bermain dengan yoona.. atau main game dengan sunny!”

ia terkekeh geli mendengar kata-kataku membuat emosiku memuncak. pria ini benar-benar tidak punya hati ya? aku bangkit dari dudukku dan meninggalkannya. sesaat kemudian aku merasa ada yang mendekapku dari belakang. aku bisa merasakan hembusan nafasnya ditelingaku saat ini. jantungku yang sejak awal tidak bisa diajak kompromi pun  semakin menjadi-jadi.

aku hanya bisa terhenyak saat ia membisikkan satu kata yang sukses meluluh-lantahkan seluruh tubuhku.

 

******

sepanjang diperjalanan tadi, tidak ada percakapan sama sekali. dia tidak mengatakan sepatah katapun, begitu juga denganku. mengingat kejadian tadi benar-benar membuatku tidak tenang. jantungku terus berdetak.

sekarang kami sudah berada di depan pintu dormku. baiklah aku tahu akhirnya aku kalah, karena pada akhirnya aku sudah berada disini, “baiklah kau menang oppa!”

dia tertawa melihatku dan mengacak rambutku lembut, membuat konsentrasi jantungku untuk berdetak menjadi kacau.

“kau tidak menawarkan untuk mampir?”

aku tersenyum mendengar perkataannya. ini pasti akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. aku mengangguk setuju, “baiklah. ayo masuk”

aku memutar knop pintu dengan pelan. aku mebuka pintu dormku dengan lebar sesaat setelah aku melihat hanya ada kegelapan disini. sama sekali tidak terlihat apa-apa. apakah ditempat seperti ini ada juga pemadaman listrik bergilir? aku mendecak kesal.

 

SURPRISE!!

ruangan gelap ini seketika menjadi terang, bahkan lebih terang dari sebelumnya dan sama hangat dari hari-hari sebelumnya, sebelum hari ini. senyuman tulus dan manis dari taeng, sica, sunny, fany, hyoyeon, yuri, yoona, dan seohyun kembali menyambutku dengan hangat. disana juga ada para member super junior, SHINee, F(x), dan HoMin seonbaenim, bahkan seseorang yang daritadi berada dibelakangku pun tanpa kusadari sudah berada disana dengan senyumannya yang sangat manis. aku tidak bisa menahan airmataku untuk jatuh saat mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun. apakah sangat terdengar childish?

“hey sooyoung! sudah berapa banyak airmata yang kau keluarkan hari ini?”gumamku dalam hati.

 

“soo-ahh ya! siapa yang menyuruhmu menangis? kemari tiup lilinnya!” perintah sica dengan senyuman lebar menghiasi wajahnya.

aku berjalan mendekati mereka dan meniup lilin yang berada diatas tart merah muda. ada namaku disana, Choi Sooyoung. aku kembali meneteskan airmataku.

“kenapa kau jadi cengeng seperti ini?”ledek Taeyeon.

“diam kau!” ujarku seraya memeluknya diikuti member lain yang memelukku.

apa kalian tahu betapa beruntungnya aku memiliki kalian disini? sangat.. sangat beruntung.. kalian adalah hal terindah yang pernah kumiliki dalam hidup.

“ya! apa kami tidak ada artinya disini?” Leeteuk bertingkah seperti pura-pura marah.

“kami juga ikut berpartisipasi Sooyoung-ahh. kami perlu diberi pelukan juga.” oceh Eunhyuk tak mau kalah.

“sebaiknya kau musnahkan otak yadongmu itu hyung.” seru anak-anak SHINee yang diiringi dengan tawa semua orang.

“apa kami sudah terlambat?” tanya seseorang dari arah pintu masuk secara tiba-tiba.

aku menoleh kearah sumber suara. mereka sedang tersenyum lebar menatapku. merekalah orang yang paling kurindukan disaat-saat seperti ini. aku berlari memeluk mereka berdua sekaligus, “eomma! eonni!”

“saengil cukhahamnida Soo-ahh! eomma benar-benar masih tidak menyangka ternyata kau sudah sedewasa ini sekarang. 21 tahun huh?” ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca.

aku hanya bisa menangis dipelukannya saat ini.

“mau sampai kapan begini terus? mogja!” seru eonniku yang dari tadi tidak pernah berhenti menggenggam tanganku kemudian menatap barang bawaannya.

“itu semua makanan kesukaanmu shikshin!” seru Tiffany dan Jessica serempak. dasar JeTi!

Kyuhyun berjalan menghampiriku, eomma, dan eonniku dengan senyumannya yang dapat mengikat setiap hati wanita yang melihatnya, termasuk aku.

“biar saya bantu.” ujar Kyuhyun sembari mengangkat bawaan tersebut masuk ke dalam ruang makan.

“Hey evil magnae! sejak kapan kau jadi angel magnae?” teriak Heechul.

semuanya hanya tertawa saat mendengarnya sambil mengikuti langkah Kyuhyun yang memasuki ruang makan, termasuk aku yang sudah kupastikan wajahku saat ini memerah seperti kepiting rebus..

******

hari ini adalah hari yang tidak akan pernah kulupakan sampai kapan pun. siapa yang menyangka hari yang indah ini justru menjadi lebih indah dari yang kuharapkan. aku bersyukur memiliki 8 saudara yang senantiasa menemaniku, menghiburku, membuatku tertawa disaat aku sedang sedih dan frustasi. Menjalani segala sesuatu yang berat menjadi terasa lebih ringan, karena mereka juga ikut serta berjalan bersamaku. Terlebih lagi, aku sudah memiliki evil angelku saat ini, Kyuhyun. Terlahir sebagai seorang Shikshin Choi Sooyoung adalah  fakta terindah di dalam hidupku.

 

~~FIN~~

 

sebenarnya nih FF uda lama jadi.. niatnya mau di post pas si Soo ultah..

tapi kagak sempat..

baru bisa posnya sekarang dah..

8 responses

  1. Anyeong.. ^^

    WAAHH..
    Bagus banget..😀

    Kasian Soo dicuekin.. >,<
    🙂

    February 17, 2011 at 3:16 pm

    • wahh taengkyu uda baca dan commentnya ^^
      hahaha.. tpnya kan akhirnya happy..

      February 18, 2011 at 5:37 am

  2. ichasparkyuELF

    huuwwaahh, chukkae mmber soshi bkin, uri evil+shikshin’a nangis, hehehehehe

    aku pnsaran, spa namja yg nyusul soo onnie ktman, dia bisikin apa y k soo onnie,,?
    thor, ksh tw donk, klo perlu bkin sequel’a hehehehahaha, gomawo for ffmu, y…
    oh y knalin thor naega Icha 14 ELF,sparkyu,sooyoungster+knight! ^^ bangapseumnida ><

    April 25, 2011 at 10:56 am

    • ehh, hahah.. yg nyusuln soo ke taman ?
      di ffnya kan uda dikasih tau, klo si kyu yg nyusul hahaha
      ayo sok di baca lagi🙂
      ne icha ^^ bangabsemnida ..

      April 26, 2011 at 3:45 am

  3. huaaa…
    ternyata oh ternyata ada kyuyoungnya…
    kekekekeke

    May 15, 2011 at 4:29 pm

    • tiba” ide buat kyuyoung couple mncul aja ntah dr mana.. -,-
      hehehe, thx for the comment yak~~🙂

      May 18, 2011 at 2:50 pm

  4. Sashahaha

    bagus bagus hehe😀

    June 22, 2011 at 1:08 pm

    • makasih🙂

      June 25, 2011 at 12:01 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s